Ceramah Umum di IPDN Sulsel, Fahmi Bahas Program Strategis Inovasi Daerah

0
16

Ceramah Umum Bupati Majene “Tema Peningkatan Pengetahuan Praja Terhadap Administrasi Pemerintahan “ di kampus IPDN Sulawesi Selatan di Gowa.

Seusai menjadi inspektur upacara hari senin 29 Juli 2019 di Kampus IPDN Sulawesi Selatan, Bupati Majene Fahmi Massiara langsung memberikan ceramah umum kepada puluhan praja dengan tema Peningkatan Pengetahuan Praja terhadap Administrasi Pemerintahan.

Fahmi memaparkan program strategis inovasi daerah pemkab Majene, yang juga
merupakan manivestasi dari berbagai program Daerah. Selain itu ia juga menjelaskan visi misi dan Isu stategis yang termuat dalam RPJMD Kab. Majenetahun 2016 – 2021. Termasuk program prioritas pembangunan Kab. Majene, yang tertuang dalam tiga program wajib, empat program prioritas dan lima program pendukung.

Seorang Praja IPDN asal Paupa Barat Frans mempertanyakan cara mendatangkan wisatawan dan investor ke Majene. Selain itu ada beberapa penanya yang tertarik dengan perjalanan karir politik Fahmi di Kabupaten Majene dari seorang Staf ASN, Camat, lalu menjadi Wakil Bupati dan akhirnya terpilih menjadi Bupati Majene, yang dinilai sebagai lonjakan yang luar biasa.

Fahmi Massiara menjelaskan di Majene sektor yang menjadi unggulan salah satunya adalah Pariwisata. Untuk menarik wisatawan dan investor maka pembenahan infastruktur serta objek wisata wajib dilakukan. Sudah banyak objek wisata yang telah dikembangkan dan perbahurui, sehingga menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke Majene.

Terkait perjalanan politik nya di Majene, Fahmi menjelaskan setiap jabatan sudah menjadi campur tangan Tuhan. Meski demikian jika seseorang ingin menjadi pemimpin dimasyarakat yang utama adalah melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya. “ maka masyarakat yang akan menilai, kita akan ada di hati di masyarakat atau tidak, semua juga menjadi garis tangan dari Allah SWT” ungkapnya.

Sebelumnya Direktur IPDN Dr. Dr Djouhari Kansil M.Pd memberikan gambaran Kampus IPDN Sulsel. Luas kampus mencapai, 13 Ha dengan jumlah PNS 57 orang. Sementara untuk dosen yang menjadi tenaga pengajar saat ini sebanyak 15 orang dan praja yang menempuh pendidikan sebanyak 203 orang (semester 4 & 6) dan akan berakhir agustus 2019. ” jumlah Praja 203 orang, dari 34 Provinsi, dari Sulbar hanya 3 orang, Sulsel 9 orang.

Turut hadir ,endampingi Bupati Majene, Plt. Ka. BKAD Rahmi, Plt. Kadisbudpar Aris Munandar, Kabag. Korpri Andri Nugraha, Kabag. Kerjasama Musrifah Noor, Mewakili Ka. Balitbangda, Bag. Humas Setda Majene dan Para Purna Praja yang ada di Majene.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here