Pembukaan Kegiatan Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Kabupaten Majene TA 2019

0
61

Berdasarkan surat Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Propinsi Sulawesi Barat No.01/Interim/LKPDMAJENE19/01/2020 perihal Pemberitahuan Pemerintah Pendahuluan /interim LKPD TA.2019 pada Pemerintah Daerah Kab.Majene yang dimulai pada tanggal 29 Januari s/d 25 februari 2020, maka hari ini, Rabu tanggal 29 Januari 2020 telah dilaksanakan Penerimaan dan Penyambutan Tim Auditor BPK-RI Perwakilan Sulawesi Barat. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Majene.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kab.Majene

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa Kepala SKPD yang ada di Kabupaten Majene dan para penanggungjawab Laporan Keuangan masing-masing SKPD. Kegiatan Pembukaan ini, dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Majene Sulawesi Barat.

Adapun tujuan pemeriksaan Interim yang akan dilakukan oleh Tim Auditor BPK-RI antara lain; Memantau tindak lanjut atas hasil pemeriksaan tahun-tahun sebelumnya terutama yang mempengaruhi opini; menilai efektifitas SPI dalam penyusunan Laporan Keuangan; Melakukan pengujian substantif terbatas pada transaksi/ saldo-saldo akun dengan prioritas akun kas, belanja modal, belanja barang jasa, dan aset tetap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here