Koordinasi Tim Penyusun LKPD dan Tim Review Inspektorat

0
94

BKAD – Kepala Bidang Akuntansi Irwansyah B, S.STP bersama Inspektorat melakukan koordinasi terkait progres hasil Review dan LKPD Pemerintah Kabupaten Majene.

Salah satu peran LKPD adalah peran manajerial yang memberikan informasi keuangan bagi manajemen untuk mengevaluasi pelaksanaan serta memudahkan fungsi perencanaan, pengelolaan dan pengendalian atas seluruh aset, kewajiban, dan ekuitas dana serta pengambilan keputusan pemerintah. Untuk memenuhi kebutuhan informasi keuangan bagi manajemen tersebut, LKPD disusun dalam bentuk dan format yang memudahkan untuk memberikan gambaran posisi keuangan, kewajiban dan ekuitas pemerintah daerah. Komponen LKPD tersebut meliputi Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Neraca, Laporan Arus Kas (LAK), dan Catatan atas Laporan Keuangan (CaLK).

Kepala Badan BKAD menegaskan LKPD Tahun 2019 jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, Efisiensi, dan Akuntabel sehingga Opini WTP dapat dipertahankan yang sebelumnya 3 Tahun terakhir Pemerintah Kab. Majene meraih penghargaan WTP.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here