BAPEDA dan BKAD Gelar Forum Organisasi Perangkat Daerah

0
69

BKAD – Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2021 sebagai bagian tahapan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, bahwa salah satu prosedur yang wajib dilaksanakan adalah Forum Organisasi Perangkat Daerah guna menyelaraskan rencana kerja OPD dengan Permendagri 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi, dan Nomenklatur Perencanaan dan Keuangan Daerah.

Forum OPD merupakan forum pemangku kepentingan untuk membahas usulan program kegiatan prioritas hasil dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dengan rancangan Rencana Kerja (Renja) masing-masing OPD, dilaksanakan pada hari rabu (11/3) dimasing – masing OPD sesuai jadwal yang ditentukan oleh Tim Pelaksana Forum OPD.

Sebagai wujud misi BKAD Meningkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah yang Efektif, Efisien, dan Akuntabel Kepala BKAD H. Kasman SE.,MM bersama Kabid. Anggaran BKAD Rudy Hartanto SE.,MM menginstruksikan Kasubidnya selalu proaktif dalam pelaksanaan Forum OPD. Kabid Anggaran juga meminta Kasubidnya bisa membagi tugas sesuai jadwal untuk memberikan materi terkait tata cara penyusunan perencanaan dan penganggaran rencana kerja OPD sehingga pada akhirnya nanti outputnya yang dihasilkan dapat berkualitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here